**root tabulet tabz 1s **

root tabulet tabz1s - rk29sdk - android ICS 4.0.4

setelah googling sana sini akhirnya ketemu juga caranya...
cara ini sebenarnya cara rooting buat tablet vandroid. karena aku lihat ada kesamaan chipset RK29 sumber
dengan modal nekat aku coba aplikasikan cara tersebut pada tabulet tabz.
tentunya dengan melakukan sedikit perubahan pada file usb driver agar tabulet tabz dapat terbaca di perangkat PC.
dan hasilnya tabulet tabz 1s. yg saya gunakan update blog ini berhasil di root.

lansung saja persiapannya :

berdo'a ^_^
• tablet android tabz yang akan diroot.
• PC/laptop. di sini aku pake windows 7 -32bit
• kabel data dan adb driver (agar tablet konek dengan PC) file dapat di download disini

langkah melakukan proses root tablet tabz :

• extrak file adb driver yg telah di download tadi

• Aktifkan USB Debugging di Setting/developer

• Aktifkan Unknown Source di setting/ security

• Sambungkan Tablet ke PC

Jika Driver tidak terdeteksi :
Bagi yang drivernya tidak jalan atau device tablet tidak terbaca di perangkat PC Caranya sbb :

• Masuk control panel / Device Manager

• Cari tablet anda di unknown device atau other device (di sini kasus yg saya alami nama tabz bertanda seru)

• Klik kanan properties selanjutnya update driver software. (jika update otomatis tak berhasil coba secara manual dengan mengarahkan ke foldel file tabz adb. hasil download tadi)

atau lebih mudahnya gunakan driver dari PDA-net

nah jika device android sudah terdeteksi di perangkat pc langkah selanjutnya adalah:

• download file root nya di sini

* extrak root_tabz.zip. selanjutnya jalankankan root_tabz.bat

ikuti petunjuk proses

Jangan Cabut Kabel Data Saat Proses root Berlangsung hingga selesai
padatahap ini device akan melakukan reboot beberapa kali.
Kecuali proses berhenti lama dan tidak lanjut ke proses berikutnya

nah........jika proses root berhasil akan ada aplikasi "super user " di dalamnya.

posted from Bloggeroid

Related Post:

40 comments:

  1. bener nih berhasil nge-root nyah?

    ReplyDelete
  2. pake pic nya donk, ane jg pengen nge-root Tabz Z1S ane, memory internal udah ngos"an nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sbb.. jarang ol gan
      beneran... tabz ane sukses root..... klo masalah memory ngos"an ane juga lagi nyari solusi :-)

      Delete
  3. gan, mau tanya modem yg bisa dipake buat tabz z1s apa aja ya?
    ngubek di trit all about tabulet ga nemu..
    makasih gaaan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane pake modem gsm huawei E 160E bisa gan
      yg lain belum coba


      tapi lebih sering pake portabel wi-fi karena lebih simpel

      Delete
  4. drivernya gak bisa di windows xp gan, sdh ane coba berkali kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake driver dari pda-net
      langsung aja ke mari www.topnotchtablets.com/installADBdriver

      Delete
  5. siip.... gan...

    makasih dah mampir :-)

    ReplyDelete
  6. Tengkyu somad gan, working 100% nih
    sekalian nanya ah, gan kalo dpi layar kita gedein atau kecilin ada efek sama tampilan icon makin pecah atau malah makin halus ga?
    sori kalo cemen pertanyaannya :(

    ReplyDelete
  7. selamat gan .. :-)
    untuk merubah nilai dpi aku juga belum tau gi mana efeknya.
    sama sama nubie gan tentang android..

    ReplyDelete
  8. unroot nya bisa gak om....??? bisa pasang cwm gak..?? makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk unroot nya aku belum coba. .. bisa di cek link sumber di atas. ini sebenernya cara root tablet advan.
      untuk pasang cwm.. masih belum nemu caranya. kemaren sempet coba pake cwm arnova G series. bisa masuk cwm. dan berhasil softbrick hehehe.... alhasil flash ulang dehh pake firmware unduh di tabuletpc.com

      Delete
  9. oogh..ada FW nya ya di tabuletp.com sorry bang, flash nya pake cara gimana..?? ane dah berhasil root...makasih bgt infonya ya...jadi bisa maen NFS Hot Pursuit..hehehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. flashnya pake rktools. aku pake firmware di tabuletpc ada problem sama tombol menu, back Dan home gak bisa fungsi jadi cuma pake softkey touchscreen aja

      Delete
  10. satu lagi..cara ubah build.prop nya gimana ya..biar device terbaca samsung atau apa gitu... terus cara jadiin sdcard biar kebaca sebagai nand flash gimana ya....makasih

    ReplyDelete
  11. untuk ubah device name dengan edit build. prop masuk ke system build.prop menggunakan rootexploler edit dan rubah

    ro. product .model = Nexus S
    ro. product .manufacturer = samsung

    hati hati mengubah build.prop berisiko bootloop jika terjadi kesalahn

    agar memory lega mending pake cara aman aja pake link2sd download aja di playstore. jangan lupa partisi dulu sdcard.nya pake ext2/3/4 . klo saya pribadi pake partisi ext2

    ReplyDelete
  12. kalo udah dipartisi tf card bisa nambahin nand flash..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. nand flash.nya tetep cuma aplikasinya bisa di taruh di external sdcard biar internalnya gak cepet penuh.. yg di partisi memory external lho... bukan nandflash di internalnya

      Delete
  13. kalo data game yang harus di sdcard bisa gak ditaro di external..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo data game...belum saya coba ga.
      kayanya gak bisa.. ntar deh aku coba dulu.. hehehe....

      Delete
  14. Alhamdulillah akhirnya berhasil men-Root Tabz Z1S saya, setelah beberapa kali gagal update drivernya.

    Sedikit tips bagi yang punya kendala seperti saya:
    1. Buka file android_winusb.ini di folder adb_usb_driver hasil ekstraksi.
    2. Cari "VID_2207&PID_0000" ==> ganti menjadi "VID_2207&PID_0010"
    3. Cari "VID_2207&PID_0000&REV_0222&MI_01" == ganti menjadi "VID_2207&PID_0010&REV_0222&MI_01"
    4. Poin 3 & 4 di atas merupakan HardwareId dari TABZ yang akan kita update. Bisa dilihat di property dari Device Manager.
    5. Lakukan update driver sekali, dan VOILA perangkat dikenali.
    6. Lanjutkan proses Rooting sesuai petunjuk dalam blog ini.

    Sekian, semoga memberi sedikit pencerahan bagi teman-teman yang berusaha men-Root TABZ Z1S-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank yu.... mas eko.... sudah mampir dan berbagi tips ^_^

      Delete
  15. iya dispeck emang tertera 1,5Ghz dan memory 4gb tapi itu bohong...
    sempat kecewa juga c hehehhe


    kalau mau overclock harus modifikasi kernel dulu mbak..... tapi pengetahuan saya belum sejauh itu... hehehe masih newbe di dunia android

    ReplyDelete
  16. gimana kalo buat grup di fb aja niihhh...pasti banyak jg yang pake TABZ..ekonomis soal nya... yang ane kecewa sih cuman sd card ga bisa simpen data game ajaa... ane blom partisi sihh...mungkin kalo udah partisi bisa kali ya

    ReplyDelete
  17. udah bisa bos.... ane aplikasikan cara membalik perintah system dengan edit vold.fstab
    external terbaca nandflash dan nandflash terbaca external..jadi udah bebas nambah kapasitas.
    lihat postingan ane yg baru sam...^_^

    ReplyDelete
  18. bisa jelasin flash via rktools gak..jaga2 kalo ada apa2, jadi tinggal flash rom nya... plus link jg yah, link rom nya jg sama link rktools nya.. #banyak banget ya rekuesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe......
      udah ada postingan flash via rktools.. klo gak salah setelah postingan ini lengkap sama link downloadnya

      Delete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. cara balikn bootanimation hapus/pindahin bootanimation.zip
      di folder data/local

      Delete
    3. hanya di hapus aja ? atau copy dr t4 lain ?

      Delete
    4. di hapus aja gan gak papa..... bootanimation.zip .nya.
      lokasinya buka pake rootex data/local langsung balik semula koksetelah direstart

      Delete
  20. wahh.... saya kurang tau gan googling aja :-)

    ReplyDelete
  21. Kata agan Eko : Eko B SantosoJanuary 21, 2013 at 2:28 AM
    Alhamdulillah akhirnya berhasil men-Root Tabz Z1S saya, setelah beberapa kali gagal update drivernya.

    Sedikit tips bagi yang punya kendala seperti saya:
    1. Buka file android_winusb.ini di folder adb_usb_driver hasil ekstraksi.
    2. Cari "VID_2207&PID_0000" ==> ganti menjadi "VID_2207&PID_0010"
    3. Cari "VID_2207&PID_0000&REV_0222&MI_01" == ganti menjadi "VID_2207&PID_0010&REV_0222&MI_01"
    4. Poin 3 & 4 di atas merupakan HardwareId dari TABZ yang akan kita update. Bisa dilihat di property dari Device Manager.
    5. Lakukan update driver sekali, dan VOILA perangkat dikenali.
    6. Lanjutkan proses Rooting sesuai petunjuk dalam blog ini.

    Sekian, semoga memberi sedikit pencerahan bagi teman-teman yang berusaha men-Root TABZ Z1S-nya."

    Nah, nomer 4 itu maksudnya gimana gan? Apakah dilihat dari tulisan ini? > http://prntscr.com/wo6vd ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu menurut tangkapan saya 2dan 3... karena dua poin. itu ada di pengaturan device manager property hardware.

      Delete
    2. mau nanya gan,,klo ga diroot,,apa msih bisa partisi memori,,agar game instalan bisa masuk ke memori sd card

      Delete
    3. harus root dulu gan.... klo suka game nta di swap aja memorinya.

      maaf baru besuk blog... jadi baru jawab :-)

      Delete
    4. kok nga jadi gan??? padahal sudah ikutin caranya.........

      Delete