6 software gratis mengembalikan file yang terhapus

kejadian menekan tompol tanpa sengaja dan berakibat hilangnya file penting merupakan hal yang benar benar menjengkelkan, apalagi file tersebut hilang secara permanen.
jangan cemas dulu, mungkin file file yang tanpa sengaja terhapus masih bisa terselamatkan.
dengan catatan setelah terhapus ada baiknya anda langsung bertindak menyelamatkan file tersebut dengan mencoba beberapa software aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus sebelum file yang terhapus benar benar hilang atau tidak bisa di kembalikan karena tertimpa semakin banyak oleh file lain.

berikut beberapa software yang dapat mengembalikan file yang tanpa sengaja terhapus :

1. undelete plus
undelete plus merupakan aplikasi yang dapat di gunakan untuk mengembalikan file yang tanpa sengaja terhapus. user interfacenya simple dan mudah di gunakan. anda dapat mengembalikan file yang terhapus berdasarkan pilihan jenis file. tool ini dapat berjalan pada semua operating windows system.
download undelete plus

2. recuva
lanjut ke recuva software aplikasi recuva atau biasa di sebut recover ini bisa juga di jadikan pilihan untuk mengembalikan file yang tanpa sengaja terhapus secara permanen. tampilanya pun sangat sederhana. aplikasi ini akan menunjukkan dengan warna hijau file file yang kemungkinan masih bisa di selamatkan.
download recuva

3. Restoration
adalah salah satu aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus. Tools ini mudah digunakan dan tidak perlu diinstal di komputer. Cukup download toolsnya di sini lalu jalankan file exe.nya untuk mengembalikan file yang terhapus.

4. PC Inspector File Recovery
aplikasi ini tampilannya user interfacenya cukup ribet untuk pertama kalinya. namun aplikasi ini cukup ampuh untuk mengembalikan file kita yang tanpa sengaja terhapus. setelah melakukan scaning akan kedapatan file yang terhapus dalam struktur tree (pohon) untuk mempermudah pencarian. dengan begitu anda cukup mudah untuk mencari file yang terhapus. kemudian klik "save" file yang ingin anda simpan kembali.
download pc inspector file recovery

5. WinUtilities Undelete
WinUtilities Undelete adalah tool recovery data yang dapat membantu kita mencari data yang terhapus secara permanen dan mengembalikannya ke tempat yang kita inginkan. Tool ini bisa juga untuk mengembalikan data dari storage eksternal (flashdisk) atau jenis kartu memory external lainnya. pengoperasianya pun cukup mudah, anda tinggal mencari file yang hilang di folder mana ketika file itu terhapus.
download WinUtilities Undelete

6. pandora recovery
Pandora juga memiliki kemampuan untuk mengembalikan
Alternate Data Stream (ADS) dengan system NTFS yang berisi data actual file.
Pendora mampu menampilkan preview file yang hilang dalam format tertentu,seperti file gambar dan foto dan video serta sejumlah file document teks juga Keterangan, file yang berhasil terdeteksi juga dilengkapi dengan estimasi keberhasilan recovery dalam hitungan persentase. semakin tinggi persentase akan semakin tinggi pula kemungkinan anda menyelamatkan file yang terhapus.
download pandora recovery


source : SE

Related Post:

No comments:

Post a Comment